Cara Mengirimkan Naskah ke Ruang Nulis

Assalamu'alaikum.

Tetap semangat menulis ya teman-teman semua. Blog ini memang kami buat dengan tujuan utama menjadi "ruang" untuk  teman-teman penulis mengekspresikan diri lewat tulisan.

 Ketentuan pengiriman naskah yang harus teman-teman penulis ikuti adalah sebagai berikut:


 1. Jenis tulisan bebas

Kami menerima semua jenis tulisan, baik itu artikel, puisi, cerpen, resensi buku, fabel, dan lain sebagainya selama tidak menyinggung SARA, berbau Pornografi atau mengandung nilai-nilai LGBT. Panjang naskah juga tidak ditentukan, teman-teman dibebaskan untuk berkreasi (tapi usahakan maksimal 10 halaman A4 agar tidak mengurangi kenyamanan membaca).


 2. Tata cara pengiriman naskah

 a. Naskah dikirimkan melalui e-mail ke kontributor.ruangnulis@gmail.com

b. Sertakan judul langsung di subjek e-mail, beri kode ARTIKEL , PUISI, CERPEN, RESENSI, dsb sebelum judul.

misalnya:

    Cerpen: Kunantikan Kau di Ujung Waktu

    Artikel: Tips Menulis Ala Pemula

c. Langsung copy-pastekan isi naskah di badan e-mail (tidak melalui attachment), jadi PASTIKAN pengaturan naskah sudah rapi baik margin, jenis huruf, alignment. (Disarankan untuk mengetik naskah dulu di MS.Word). Penambahan ilustrasi berupa gambar diperbolehkan.

d. Jangan lupa sertakan biodata narasi di akhir naskah, sertakan akun Instagram agar kami bisa menandai kamu saat tulisan kamu sudah terbit di blog kami.

e. Setelah yakin, silakan tekan tombol kirim, naskahmu akan masuk ke draft redaksi kami untuk kemudian diverifikasi sebelum diterbitkan. 


3. Tidak ada honor ataupun seleksi untuk saat ini, selama memenuhi persyaratan di atas naskahmu pasti akan kami terbitkan sesuai antrian.



Silakan tonton video di bawah ini untuk lebih jelasnya, terima kasih :)


 

 

 

 

 

         

 



2 comments :

Design Prokreatif | Instagram Ruang_Nulis