Senandika September


Assalamu'alaikum sahabat ruang nulis.

Setelah tantangan menulis 10 hari, di bulan September yang identik dengan September Ceria ini Ruang Nulis mau ngadain challenge lagi nih, bertajuk:

"September Bersenandika"

Hm....

Senandika itu apa ya?

se.nan.di.ka /sĂȘnandika/

n wacana seorang tokoh dalam karya susastra dengan dirinya sendiri di dalam drama yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan, firasat, konflik batin yang paling dalam dari tokoh tersebut, atau untuk menyajikan informasi yang diperlukan pembaca atau pendengar

Jadi ya mirip seperti menulis diary atau seperti monolog. Intinya sih prosa bebas aja yang sebagian besar ditulis untuk menceritakan tentang diri sendiri.

Tulislah sesuatu dari hati maka mudah-mudahan akan sampai pula ke hati pembaca.

Tantangan ini sepenuhnya gratis, silakan baca dan pahami syarat dan ketentuannya.

Syarat dan ketentuan:

1. Tantangan ini terbuka untuk umum, pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai tanggal 1 September pukul 10.00 WIB

2. Wajib follow akun Instagram @pro_kreatif dan @ruang_nulis

3. Like postingan ini, beri komentar ikut, dan mention 5 orang temanmu (di postingan di Instagram)

4. Repost flyer asli yang terdapat di Instagram (boleh di feed atau di story)

5. Peserta mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran berikut:


6. Senandika dibuat dalam bentuk caption (gambar bebas) di akun Instagram pribadi peserta (akun dilarang dikunci selama masa tantangan), minimal 75 kata maksimal 300 kata dan di-posting di kronologi masing-masing setiap hari selama 30 hari. Sertakan tagar #Ruangnulisbersenandika01 (dst sampai 30, sesuai hari menulis)

7. Peserta wajib menulis setiap hari (tanggal 1-30 September) tanpa terputus dan melaporan ke link yang tersedia maksimal pukul 23.59 WIB setiap harinya.

LAPORAN 30 HARI BERSENANDIKA

Ayo ikutan bersenang-senang menulis selama 30 hari di bulan September. Siapa tahu tulisan-tulisanmu bisa diterbitkan, dan pemenang utama bisa terbit buku solonya dengan menulis selama 30 hari. Seru, kan?

Keuntungan dan Hadiah:

1. Tabungan naskah.

2. Seluruh finisher berkesempatan karyanya dimuat dalam antologi dan mendapatkan e-sertifikat.

3. Pemenang utama (karya terbaik) seluruh naskah yang ditulis selama 30 hari akan dibukukan menjadi buku solo secara gratis.


#ruangnulis #prokreatifmedia #penerbitindielegal #penerbit #penerbitbukuindie #penerbitbuku #penerbitindie #penerbitmedan #penerbityogya #challenge #writingchallenge #senandikaseptember #septemberchallenge #Ruangnulisbersenandika #senandika #prosa #puisi #monolog #sajak #diary #menulis #penulis #penulisindonesia


Share:

Post a Comment

Design Prokreatif | Instagram Ruang_Nulis